Elektabilitas Masih Tinggi, Duet Agusrin – Imron Bakal Tak Terbendung

0
Agusrin dan Imron Rosyadi masih mewarnai sejumlah hasil survey kandidat balon gubernur populer meskipun belum memasang baliho.
Agusrin dan Imron Rosyadi masih mewarnai sejumlah hasil survey kandidat balon gubernur populer meskipun belum memasang baliho.

BENGKULU, inibengkulu.com – Meskipun belum melakukan sosialisasi baik melalui baliho atau media sosialisasi lainnya. Namun nama Dr. Ir. HM. Imron Rosyadi, MM, M.Si masih memiliki rating yang tinggi di sejumlah survey sebagai kandidat balon Gubernur Bengkulu.

Begitu pun dengan nama Agusrin M Najamuddin. Sampai saat ini, mantan Gubernur Bengkulu itu juga belum melakukan sosialisasi melalui baliho dan sebagainya, namun namanya bertengger di puncak survey sebagai kandidat Gubernur Bengkulu dan terpaut persentase yang sangat kecil dengan kandidat incumbent Rohidin Mersyah.

Fenomena ini menunjukkan jika kedua tokoh ini, Agusrin dan Imron, masih memiliki elektabilitas yang tinggi dan masih diharapkan banyak orang untuk memimpin Provinsi Bengkulu 5 tahun ke depan. Banyak pihak memprediksi, jika Agusrin dan Imron berpasangan pada pilgub nanti, maka akan jadi satu kekuatan besar yang sulit dibendung.

Duet Agusrin-Imron diyakini akan mampu bersaing dengan kandidat lain dan memenangkan pilgub dengan kemenangan yang besar. Apalagi keduanya diketahui sudah memiliki pendukung yang sudah tidak diragukan lagi loyalitasnya.

Menanggapi hal di atas, Imron Rosyadi ketika diwawancara di kediamannya, Sabtu (21/3) mengaku tidak ingin berspekulasi terlalu jauh sebelum adanya kepastian dari parpol – Plparpol pengusung (Perahu).

Dari berbagai pengalaman terjun secara langsung di setiap event – event politik di daerah ini, tentu kita sudah mempelajari karakter perpolitikan di daerah kita. Maka saya secara pribadi punya prinsip lebih baik diam terlebih dahulu, tidak berspekulasi, sebelum adanya kepastian perahu yang digunakan untuk maju,” jelas Imron.

Jika partai politik telah menentukan sikap, Imron mengaku siap maju baik sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur. Menurut mantan Bupati Bengkulu Utara 2 periode ini, partai – partai politik tentu sedang menjajaki para  bakal calon yang berpeluang besar bisa memenangkan pemilihan.

Sebagai orang yang sempat mendaftarkan diri tentu saya juga melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol saat ini,” Katanya.

Terkait adanya pertanyaan kenapa Baliho atau gambar – gambar belum dipasang hingga kini, Imron beralasan, untuk apa dipasang jika belum ada kepastian parpol – parpol pengusungnya. Sekedar mengenalkan diri dan meningkatkan popularitas atau menarik simpatisan tim survei dari berbagai parpol tidak juga terlalu berpengaruh. Sebab tim survei punya mekanisme tersendiri dalam melakukan pekerjaannya.

Jadi kita tunggu saja, kalau sudah pasti baru kita akan memasang baliho dan sebagainya. Toh tidak mungkin calon gubernur nanti, balihonya tanpa calon wakil gubernur. Mengenai saya berpasangan dengan siapa, bisa saja diumumkan berbarengan dengan rekomendasi Parpol – Parpol pendukung nantinya,” demikian Imron Rosyadi. (waw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here