Ekspose Perbup Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan Agroekowisata

0
12

BENGKULU UTARA, IB – Bappelitbangda Bengkulu Utara menggelar ekspose Peraturan Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Nomor 32 tahun 2021 tentang rencana pembangunan kawasan perdesaan agroekowisata Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021-2025. Acara berlangsung Kamis (16/12/2021) di Ruang Rapat Setdakab BU dan dihadiri Sekda, Dr Haryadi, Kepala Bappelitbangda dan undangan lainnya

Kepala Bappelitbangda BU, Suharto Handayani, mengatakan, ekpose merupakan tindaklanjut setelah menyelesaikan Rencana Pembangunan Kawasan dan Perdesaan (RPKP) Kecamatan Hulu Palik 2020 oleh tim penyusun bersama Bappelitbangda, Universitas Negeri Bengkulu, Pendamping Kawasan Perdesaan Provinsi Bengkulu, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi, Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurutnya Ada 4 desa yang ditetapkan sebagai pusat kawasan Agroekowisata Kecamatan Hulu Palik yaitu Desa Batu Roto, Batu Raja R, Batu Layang dan Pematang Balam sedangkan desa lainnya sebagai desa penyangga.

“Dengan ekspos ini diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga diperoleh penyelarasan pembangunan yang telah direncanakan,” ucapnya.

Sekda Bengkulu Utara, Dr Haryadi, MM, M,Si mengapresiasi semangat masyarakat dalam upaya memelihara potensi desanya.

“Mudah-mudahan dari perencanaan ini, di tahun 2022 kita dapat usulkan ke legislatif dalam bentuk Raperda guna percepatan pembangunan kawasan Agroekowisata,” pungkasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here