Ditipu Oknum LSM, Kades Talang Lembak Lapor Polisi

0
Kades Talang Lembak, Fauzi saat membuat laporan ke Polres Bengkulu Utara
Kades Talang Lembak, Fauzi saat membuat laporan ke Polres Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, IB – Kepala Desa Talang Lembak, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, Fauzi, melaporkan salah seorang oknum LSM di Bengkulu Utara berinisial PS ke polisi terkait kasus penipuan.

Kepada awak media Fauzi mengungkapkan, periistiwa bermula sekitar bulan Juli 2020 lalu, saat PS mendatangi kediamannya. Dalam kedatangan itu, PS meminta sejumlah uang kepada Fauzi dengan modus mengatakan akan memberikan uang tersebut kepada salah satu (Aparat Penegak Hukum) APH di Bengkulu Utara.

PS mencatut salah satu nama APH sembari berjanji akan membantu menyelesaikan salah satu laporan kades di instansi tempat APH yang disebut bertugas.

“Uangnya itu sebesar 10 juta, dia berdua dengan rekannya waktu itu yang datang dan saya berikan uang itu,” jelas Fauzi, Rabu (0/09/2020).

Lanjut Fauzi mengatakan, ia merasa tertipu setelah menanyakan langsung kepada nama salah satu APH yang disebut oleh PS. Namun, APH tersebut menyatakan bahwa tidak pernah menyuruh PS untuk meminta uang dan menerima uang tersebut dari PS.

“Dengar pernyataan langsung dari APH itu kalau tidak pernah menyuruh PS meminta uang, dan tidak menerima uang dari PS. Ya saya merasa tertipu, makanya saya melapor,” ungkap Fauzi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton S Hartanto, melalui Kasat Reskrim AKP Jery A Nainggolan, mengatakan bahwa laporan Kades akan segera ditindaklanjuti dan diproses.

Laporannya akan segera kita tindaklanjuti,” singkat Kasat. (hirwan/karim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here