Desa Pagar Banyu Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

0
Lokasi titik nol akan dibangunnya rabat beton
Lokasi titik nol akan dibangunnya rabat beton

BENGKULU UTARA, IB – Pemerintah Desa Pagar Banyu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara melakukan titik nol pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari dana desa tahun 2020. Kegiatan berlangsung di aula kantor desa setempat dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Pagar Banyu, Alpiansya, Senin (29/6/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt, Sekcam, Evriyoga Vafiles, Kasi PMD, Tamrin, Kapospol Arma Jaya, Safingan, babinsa, Roky Chan, Bhabinkantibmas, Wiwit B.S.H, Pendamping Desa, Amrullah dan lainnya.

kepala desa saat memberi arahan
kepala desa saat memberi arahan

Kades menjelaskan selain pembangunan rabat beton sepanjang 250 meter, melalui DD tahap pertama ini juga telah direalisasikan kegiatan penanganan covid-19 yakni pemberian BLT DD tahap 1, 2 dan 3 sebesar Rp 600 ribu per KK. Selanjutnya BLT DD tahap kedua sebesar Rp 300 ribu di bulan keempat ada penambahan KK penerima dari jumlah penerima tahap pertama.

Para undangan yang hadir
Para undangan yang hadir

Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (musdessus). Dan untuk pembangunan jalan rabat beton juga telah melalui musyawarah desa (musdes) di beberapa bulan yang lalu.

Ditambahkan Kades, jalan rabat beton yang akan dibangun ini adalah kelanjutan dari pembangunan tahun sebelumnya dan ada dibeberapa titik yang belum dibangun.

“Insya allah tahun ini dan tahun depan semua jalan yang belum dibangun akan kita upayakan secara bergiliran dapat dibangun. Semoga dengan dibangunnya jalan ini, roda ekonomi masyarakat semakin lancar dan nyaman,” harapnya.

camat saat memberikan hinbauannya..
camat saat memberikan himbauannya.

Camat Arma Jaya, Hartono S.Pt menjelaskan, pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa harus dikerjakan secara cash for work oleh warga setempat. Tidak boleh di kerjakan oleh pihak ketiga.

“Tolong pekerjaan ini nanti dikerjakan secara padat karya tunai dan hasil dari pekerjaan ini nantinya tolong sama-sama dijaga dengan baik,” pesannya. (abd karim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here