Desa Kertapati Salurkan BLT DD Sekaligus Titik Nol Rabat Beton

0
11
Kades menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada warga penerima manfaat

BENGKULU UTARA, IB – Pemerintah Desa (Pemdes) Kertapati Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara mulai merealisasikan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2021. Setidaknya ada dua agenda yang dilaksanakan pada Jum’at (30/04/2021). Yakni penyaluran BLT DD kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta rapat prakegiatan pembangunan jalan rabat beton dengan volume panjang 200 meter dan lebar 3 meter.

Acara berlangsung di kantor desa setempat dan dihadiri  pihak Kecamatan Air Besi, kepala desa beserta perangkat, anggota BPD, Kapolsek Air Besi, Babinsa, bhabinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa dan tokoh masyarakat.

Titik nol pembangunan rabat beton

“Saya berharap bantuan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok mengingat situasi covid masih melanda dan kita belum tahu kepastian berakhirnya. Selain itu saya juga mengingatkan agar jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid 19 dengan cara mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” ujar Kades Kertapati, Sudirman dalam sambutannya saat penyaluran BLT DD.

Lebih jauh Kades menjelaskan, untuk pembangunan fisik dilaksanakan dengan sistem swakelola dan dikelola oleh TPK Desa. Ia berharap kepada masyarakat yang bekerja agar mengikuti aturan yang sudah ditentukan sehingga mendapatkan mutu dan kualitas bangunan  yang baik.

“Mari kita bersama-sama merawat dan menjaga bangunan yang sudah supaya bertahan lama dan bisa dinikmati sampai anak cucu kita nanti,” pungkas kades. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here