Desa Kertapati Gelar Musdesus Hasil Pendataan SDGs

0
14
Musdesus penetapan hasil SDGs Desa Kertapati

Dilanjutkan Pembagian BLT Tahap 4

BENGKULU UTARA, IB – Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2021 Desa Kertapati Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara rampung dikerjakan. Menindakanjuti hal ini, Pemdes Kertapati menggelar musdesus penetapan hasil pendataan SDGs, Rabu (07/07/2021).

Kepala Desa Kertapati, Sudirmansyah menyampaikan rampungnya pendataan SDGs ini berkat kerja keras dan peran aktif dari perangkat desa, juga pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Kecamatan, dan Kabupaten.

Usai musdesus penetapan hasil SDGs, acara dilanjutkan dengan pembagian BLT DD tahap ke 4 tahun 2021. Adapun jumlah penerima BLT sejumlah 35 KPM.

Pembagian BLT DD

“Semoga hasil dari pemuktahiran data desa Kertapati ini dan pembagian BLT dapat bermanfaat, Pemuktahiran data berbasis SDGs dapat digunakan sebagai basis penyusunan rencana pembangunan desa dan daerah ke depan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, melalui data ini, program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah akan tepat sasaran di Pemdes Kertapati Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021 ini,” kata Kades.

Kadis menambahkan, dalam pendataan ini Survey Desa meliputi data lokasi, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDes, aset desa, layanan, kerjasama, lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDes, insfrastruktur dan lainnya.

Dengan jumlah keluarga yang telah didata sebanyak 268 KK, yang terdiri dari data lokasi dan pemukiman, akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana, dan lain-lain.

Sedangkan Rukun Tetangga (RT/dusun) yang telah didata sebanyak 3 (Tiga) dusun, yang terdiri dari data lokasi, pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasiltas ekonomi, insfrastruktur, lingkungan, bencana, mitigasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa, agama/sosbud, lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keamanan, tindak kejahatan dan kegiatan warga lainya.

Jumlah individu yang telah didata sebanyak 870 jiwa, yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas dan pendidikan.

Turut hadir dalam Kegiatan, Camat, Kasi PMD , beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Kecamatan, (Pendamping Pemberdayaan), Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here