DD Tahap Pertama, Desa Balam Bagikan BLT dan Titik Nol Kegiatan Fisik

0
41
Pembagian BLT kepada warga Desa Balam

BENGKULU UTARA, IB – Setelah Dana Desa (DD) tahap pertama cair, Pemdes Desa Balam Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara langsung bergerak merealisasikan sejumlah kegiatan yang sudah dirancang. Seperti Jum’at (23/4 /2021), Pemdes Balam melaksanakan pembagian BLT DD sekaligus titik nol tanda mulainya pekerjaan fisik.

Kades Balam Iklim Jahidin menjelaskan berdasarkan hasil musyawarah sebelumnya, penerima BLT DD bulan pertama ini sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK).

Titik nol pembangunan rabat beton

Di samping itu, ada juga kegiatan berupa fisik yaitu membangun Jalan Rabat Beton dengan volume panjang 400 meter dan lebar 1 meter. Jalan tersebut dibuat lantaran masyarakat sangat membutuhkan, sebab hampir seluruh masyarakat yang ada di desa ini mengunakan jalan tersebut untuk jalan menuju pemandian.

“Memang masyarakat meminta agar jalan pemandian segera dibangun, alhamdulilah bisa direalisasikan dengan mengunakan anggaran dana desa tahap pertama,” kata Kades.

Adpun yang terlihat hadir dalam acara tersebut yaitu kades Balam Iklim Jahidin beserta perangkat, Camat Air Padang Heri Sulfana, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, dan Anggota BPD Desa Balam, tokoh masyarakat serta tamu undangan. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here