• Selasa, 16 Agustus 2022

Polres Rejang Lebong ringkus PNS gadungan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:09 WIB
Press release penangkapan pelaku penggelapan dengan modus PNS gadungan
Press release penangkapan pelaku penggelapan dengan modus PNS gadungan

Inibengkulu.com – Pelaku penggelapan sepeda motor dengan modus berpura-pura menjadi PNS atau PNS gadungan berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Rejang Lebong. Tersangka berinisial EG warga Kelurahan Talang Muara Enim Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK dalam press release, Kamis (04/08/2022) mengungkapkan aksi pelaku terjadi pada 2 agustus 2021 lalu. Pelaku beraksi di 3 TKP di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.

Baca Juga: Dari rutan Polda, tersangka replanting sawit Bengkulu Utara dilantik jadi kades

Dua TKP di depan kantor Pemda Rejang Lebong dan 1 TKP di salah satu rumah warga di wilayah Kota Curup.

Dalam aksinya di TKP pertama, pelaku menggunakan modus sebagai PNS gadungan. Dengan menggunakan seragam PNS lengkap. Pelaku mendatangi calon korbannya dan membujuk korban untuk meminjamkan sepeda motornya dengan alasan ada keperluan mendadak.

Karena pelaku mengaku PNS pemda lengkap dengan atributnya, korban lantas percaya. Lalu tanpa curiga meminjamkan sepeda motor kepada pelaku. Namun setelah dibawa pelaku, motor tak kunjung kembali.

Baca Juga: Berikut ini rangkaian prosesi ritual Tabut Bengkulu

Di TKP kedua pelaku masih menggunakan modus yang sama, namun beda pekerjaan. Jika di TKP pertama mengenakan seragam PNS, di TKP kedua pelaku mengenakan seragam salah satu perusahaan internet lengkap dengan atributnya.

Pelaku mendatangi rumah warga dan mengaku petugas yang hendak mengecek jaringan. Dengan berbagai alasan, pelaku berusaha meminjam sepeda motor korban. Setelah berhasil mendapatkan motor korban, pelaku langsung kabur.

Halaman:

Editor: Pauziyanto

Tags

Terkini

X