Bupati Mian Pimpin Apel Pagi di Dinkes Sekaligus Serahkan Bantuan Alat PCR

0
8
Bupati Mian didampingi Kadinkes BU, Syamsul Maarif menyerahkan bantuan alat PCR kepada Direktur RSUD Arma

BENGKULU UTARA, IB – Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian, Senin (30/8/2021) memimpin apel pagi di Halaman Dinas Kesehatan sekaligus menyerahkan bantuan alat PCR untuk penanganan covid 19. Apel dihadiri Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Maarif beserta jajaran, Direktur Rumah Sakit Arga Makmur serta seluruh kepala puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Mian memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan

Bantuan alat PCR dari BNPB ini diserahkan secara simbolis kepada Direktur RSUD Arga Makmu dr. Herawati. Dalam arahannya Mian mengatakan di provinsi Bengkulu hanya kabupaten Bengkulu Utara yang menerima bantuan alat PCR ini.

“Kita satu-satunya kabupaten di Provinsi Bengkulu yang pertama mendapatkan bantuan Alat PCR ini,” ujar Mian.

Karena itu ia berharap bantuan ini bisa membantu memaksimalkan petugas medis dalam menanggulangi penyebaran covi 19. Selanjutnya Mian juga berpesan kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menekan angka penularan covid 19 di Bengkulu Utara.

Untuk diketahui PCR atau polymerase chain reaction adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. Saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here