Bunga Kibut Tumbuh di Halaman Rumah

0
Bunga Kibut yang tumbuh di halaman rumah Marzuki, mulai dari kuncup pelahan mulai mengembang. (foto/ist)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Bunga Kibut biasa tumbuh di tengah hutan lebat yang bersuhu dingin dan lembab. Namun kali ini puspa langka yang dikenal bunga bangkai itu malah tumbuh di pusat kota yang padat penduduk, yakni tumbuh di pekarangan depan rumah Marzuki di Gang Rajawali Kelurahan Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur.

Pantauan inibengkulu.com, Minggu (24/6), bunga ini tampak belum mekar sempurna. Saat ini kelopak bunga masih ada yang menguncup. Marzuki selaku pemilik rumah mengatakan baru mengetahui ada bunga langka tumbuh di pekarangan rumahnya. Sebab selama dua minggu belakangan ini rumah dalam keadaan kosong. Ia tinggal di rumah mertua karena mertuanya sedang sakit.

“Setelah pulang ke rumah, barulah saya melihat di halaman depan rumah saya di tumbuhi satu batang bunga kibut yang sangat bagus. Mulanya posisi bunga ini masih menguncup dan sekarang sudah mulai sedikit mengembang. Semoga keindahan bunga kibut ini menjadi suatu petanda baik bagi saya dan keluarga. Saya berharap tidak sampai dirusak tangan-tangan jahil. Dengan begitu bunga dapat mekar dan kembang dengan sempurna,” ucapnya. (mur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here