Bimtek Srikandi Siaga Bencana

0
Bupati BU, Ir. Mian membuka pelaksanan bimtek Srikandi Siaga Bencana. (Foto/Mezi Aswari)
Bupati BU, Ir. Mian membuka pelaksanan bimtek Srikandi Siaga Bencana. (Foto/Mezi Aswari)

BENGKULU UTARA, IB – Pemkab BU melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selasa (9/4) pagi mengelar Bimtek Srikandi Siaga Bencana. Acara ini dihadiri  oleh Bupati BU, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu dan sebagai narasumber Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat. Kegiatan melibatkan anggota BPBD Kabupaten BU dan perwakilan BPBD se-Provinsi Bengkulu serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati BU Ir. Mian mengatakan, bimtek ini sangat penting mengingat Kabupaten BU merupakan kawasan yang cukup rawan bencana khususnya bencana gempa bumi. Melalui bimtek ini diharapkan bisa menjadi upaya penyelamatan dini saat terjadi bencana alam.

Foto bersama peserta bimtek Srikandi Siaga Bencana. (Foto/Mezi Aswari)
Foto bersama peserta bimtek Srikandi Siaga Bencana. (Foto/Mezi Aswari)

Sementara itu Ir. Bernadus  Wisnu Widjaya MSc selaku Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Pusat menjelaskan, bimtek ini dilakukan guna melatih serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menanggulangi resiko seandainya terjadi bencana alam. Baik itu bencana gempa bumi, tsunami, banjir, tanah longsor dan lain sebangainya. Materi yang disampaikan kebanyakan mengarah ke tentang bagai mana cara mempersiapkan dan menyelamatkan diri seandainya terjadi bencana alam

“Bencana alam besar juga dipengaruhi oleh aktifitas manusia itu sendiri, maka dari itu kita minta masyarakat untuk lebih mencintai alam dan lingkungan sekitar,” tandas Wisnu. (mur/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here