Disnakertrans BU Gelar FGD, Evaluasi Kawasan Transmigrasi LAGITA

- Senin, 30 Agustus 2021 | 08:43 WIB
disnaker 2
disnaker 2

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) di ruang pola Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Bengkulu Utara. FGD ini dilaksanakan untuk mengevaluasi Perkembangan Kawasan Transmigrasi Lais, Giri Mulya, Ketahun (LAGITA).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) Bengkulu Utara Drs. Fahrudin mengatakan untuk melihat perkembangan suatu daerah perlu penelitian, sehingga untuk melihat hal tersebut perlu pembenahan-pembenahan untuk kawasan transmigrasi tersebut.

-

“Pembenahan yang dilakukan sebagai upaya strategis Pemerintah dalam membangun dan mengembangkan kawasan transmigrasi,” katanya.

Dijelaskan oleh Fahrudin, tujuan kegiatan Evaluasi Tingkat Perkembangan Kawasan Trasnsmigrasi yakni mengevaluasi kondisi perkembangan kawasan transmigrasi, mengevaluasi terhadap perkembangan wilayah, serta merumuskan rekomendasi pengembangan kawasan transmigrasi.

“Tingkat perkembangan kawasan untuk memacu pertumbuhan masyarakat dikawasan transmigrasi yang mengarah kepada terbentuknya pembangunan,” jelasnya.

Kata Fahrudin, untuk pengumpulan data dilakukan dengan metode “World Cafe” sebuah metode diskusi secara sederhana bersama stake holder terkait, sehinggga kunci pengembangan kawasan transmigrasi yang terbagi dalam tingkatan dan penilaian untuk perkembangan dan pembangunan kawasan transmigrasi.

“Metode ini dirancang khusus seperti mengobrol atau diskusi di sebuah cafe, semua peserta memiliki hak untuk menyampaikan pendapat terkait diskusi pendapat usulan pengembangan kawasan transmigrasi,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Bengkulun yang diwakili Bapak Kurnain, Kepala Dinas Pendidikan, Stake holder terkait, dan fasilitator. (adv)

Editor: Redaksi IB

Tags

Terkini

Tak terima dipukul pakai sandal, Bu Hajjah lapor polisi

Sabtu, 17 September 2022 | 12:27 WIB

Truk muatan sawit tabrak tiang listrik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Geger, Warga Kota Manna Temukan Mayat di Kebun

Rabu, 27 Januari 2021 | 04:21 WIB

Mandi di Sungai, Bocah Ditemukan Tak Bernyawa

Sabtu, 16 Juni 2018 | 23:45 WIB
X