Bendungan Irigasi Aur Gading Jebol, DPUPR BU Turunkan Tim

0
68
DPUPR BU menurunkan tim mengecek lokasi jebolnya bendungan irigasi di Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap
DPUPR BU menurunkan tim mengecek lokasi jebolnya bendungan irigasi di Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkulu Utara (DPUPR BU) melakukan gerak cepat menindaklanjuti jebolnya bendungan irigasi areal persawahan di Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap. Kadis PUPR BU, Heru Susanto ketika dihubungi wartawan mengatakan sudah menurunkan tim untuk mengecek langsung ke lokasi.

“Kita sudah turunkan tim untuk memetakan dan menentukan langkah-langkah apa yang harus dilakukan,” ujar Heru.

irigasi di Desa Aur Gading yang jebo akan segera diperbaiki. (Foto/ist)
irigasi di Desa Aur Gading yang jebo akan segera diperbaiki. (Foto/ist)

Menurut Heru, sebagai langkah penanganan awal, pihaknya mengambil langkah perbaiki sementara bendungan dengan cara gotong royong bersama masyarakat setempat. Disamping itu, pihakya mengirimkan surat ke pihak provinsi guna meminta bantuan Bronjong untuk perbaikan sementara sebelum bendungan itu dibangun kembali. Sebab bangunan tersebut merupakan bangunan milik provinsi.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara, H. Bambang Irawan meminta kepada pemerintah baik itu Bengkulu Utara maupun Provinsi Bengkulu untuk mengambil langkah perbaikan jebolnya bendungan irigasi di Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap.

Ini mengingat masyarakat yang mengairi persawahan daerah itu akan turun tanam padi. Dikhawatirkan, apabila bendungan tidak cepat diperbaiki, akan berpengaruh pada petani yang tidak bisa turun tanam karena tidak bisa mengalirkan air ke persawahan.

“Jika tidak adanya perbaikan bendungan tersebut petani tidak bisa turun tanam dan ini akan berpengaruh pada perekonomian para petani di sana. Jadi kita semua berharap kepada pemerintah daerah maupun provinsi secepatnya mengambil langkah perbaikan,” pintanya. (adv)

BACA JUGA:

Jalan Kurotidur Diperbaiki Bertahap Mulai Tahun ini

Pemkab BU Mutasi Lagi, Kali ini 23 Pejabat Eselon III dan IV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here