Bayi Joko Widodo Ma’ruf Dapat Kiriman Kado Misterius

0
Bayo bernama Joko Widodo Ma'aruf bersama kedua orangtuanya. (Foto/istimewa)
Bayo bernama Joko Widodo Ma'aruf bersama kedua orangtuanya. (Foto/istimewa)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com -Orangtua memberi nama anaknya pasti yang terbaik. Sebab, nama itu sendiri adalah doa dan harapan. Seperti halnya pasangan suami istri bernama Suwarno (45) dan Heni (41).

Warga RT 047, RW 017 Dukuh Kiping, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ini memberi nama anaknya Joko Widodo Ma’ruf.

Joko Widodo Ma’ruf lahir di Klinik Hastuti, Sragen, pada Jumat (11/1/2019) pukul 23.00. Saat lahir, bobot tubuh Joko Widodo Ma’ruf 3,2 kg dan panjang 51 sentimeter.

Suwarno, sang ayah, mengatakan pemberian nama anak ketiganya itu merupakan spontanitas.

Di samping bertepatan dengan tahun politik, pemberian nama anak ketiga itu karena dirinya penggemar berat (ngefans) presiden ketujuh yang juga capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Sebenarnya tidak ada persiapan khusus nama itu (Joko Widodo Ma’ruf). Spontanitas saja. Karena saya ngefans sama Pak Jokowi,” kata Suwarno saat ditemui di rumahnya di Dukuh Kiping, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, Senin (18/2/2019).

Suwarno dari awal menginginkan anak ketiganya lahir perempuan. Karena anak pertama dan kedua Suwarno laki-laki. Anak pertama bernama Seto Hanafi dan anak kedua Akbar Fauzan. Nama yang dipersiapkan untuk anak ketiga perempuan.

“Dari awal sudah kami persiapkan nama perempuan. Tahunnya lahir anak laki-laki. Spontan kami beri nama Joko Widodo Ma’ruf. Tidak ada rencana memberi nama itu,” ungkap Suwarno.

Kelahiran Joko Widodo Ma’ruf disambut gembira kedua pasangan yang menikah pada 1998 itu.

Foto Joko Widodo Ma’ruf pun oleh Heni diungguh diakun Facebook-nya. Ia tak menyangka nama anak ketiga itu viral di media sosial.

Saat itu keluarga sedang menggelar selapanan, yakni tradisi masyarakat Jawa untuk bayi setelah 35 hari, pada Sabtu lalu. Tiba-tiba, datang pengemudi ojek online ke rumahnya mengantar bingkisan kado.

Padahal, kami tidak merasa pesan apa pun. Bingkisan kado itu tertulis nama pengirimnya Anik Sragen,” kata Heni.

Suwarno dan Heni berharap Joko Widodo Ma’ruf bisa tumbuh menjadi anak yang saleh, berbakti kepada kedua orangtua, dan berguna bagi nusa bangsa.

Tentu juga pintar seperti Pak Jokowi,” ucap pria yang sehari-hari bekerja serabutan itu. (red)

Sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here