Bawang Putih oh Bawang Putih, Hargamu Kini…

0
19
Foto pedagang bawang putih di pasar tradisional. (Foto/net)
Foto pedagang bawang putih di pasar tradisional. (Foto/net)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Harga bawang putih melesat naik menjelang memasuki ramadan. Hari ini, harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional di Bengkulu Utara sudah berada diangka Rp 100 ribu per kilo. Naik dua kali lipat dari harga sebelumnya.

Kenaikan harga bawang putih ini tak pelak menuai keluhan dari masyarakat, terutama para ibu-ibu. “Kita berharap pemerintah segera mengambil langkah-langkah pak, apalagi besok sudah puasa,” ucap Santi, salah satu pembeli di pasar Purwodadi Arga Makmur ketika dibincangi wartawan, Minggu (5/5).

Baca juga: Infonya Masih Banyak PNS Koruptor di BU Belum Dipecat

Harapan serupa juga disampaikan sejumlah penjualan makanan yang akan membuka lapak pasar kaget. Mereka berharap pemerintah bisa mengambil langkah untuk menstabilkan kembali harga bawang putih agar mereka tidak merugi.

Menyikapi kenaikan ini, Satgas Pangan Polres Bengkulu Utara dalam waktu dekat akan segera melakukan pengecekan langsung di beberapa gudang pemasok atau Distibutor bawang yang ada di Bengkulu Utara.

“Akan kita cek langsung ke pedagang dan pemasok bawang, jika nantinya kelangkaan yang timbulkan kenaikan harga ada unsur  permainan dari para distributor, akan kita tindak tegas,” ujar Kasat Reskrim Polres BU AKP Jufri SIK, seperti dilansir dari Liputanbengkulu.com, Minggu (5/5/2019). (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here