Bawa Misi Penting, TIM SERGAP TNI AD Turun ke Bengkulu Utara

0
217
TIM SERGAP TNI AD ketika melakukan sidak ke gudang Bulog Arga Makmur. (foto/Mezi Aswari)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – TIM SERGAP TNI AD, Rabu (24/10) berkunjung ke Bengkulu Utara. Tim ini membawa misi penting terutama di bidang ketahanan pangan dan persiapan cadangan beras. Hal ini mengingat Provinsi Bengkulu merupakan daerah yang cukup rawan bencana gempa bumi.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten BU, Kuasa Barus, S.Pt saat mendampingi tim Sergap TNI AD sidak ke gudang Bulog Arga Makmur mengatakan, tim menekankan kepada pihak pengelola Bulog supaya dapat membeli gabah dari petani.

“Pembelian ini dilakukan supaya ada stock beras yang aman di daerah, mengingat wilayah Provinsi Bengkulu merupakan daerah rawan bencana terutama gempa bumi. Inilah yang patut diingat dan diwaspadai serta dipersiapkan jangan sampai ketika bencana datang, stok beras yang ada di gudang malah kosong, kan repot,” jelasnya.

Pihak Bulog sendiri sepakat untuk membeli gabah dari petani asalkan petani mau mengikuti prosedur yang berlaku pada Bulong. Pantawan wartawan inibengkulu.com acara ini dihadiri langsung oleh Tim SERGAP TNI-AD yang dipimpin Kolonel Inf Sudrajat dan Kolonel Inf Suyitno. Turut hadir Dandim 0423/BU Bengkulu Utara Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos, M.Si serta turut hadir Kasat Reskrim Polres BU AKP Jufri. (mur)

BACA JUGA: 

Tiga Perpusdes Terbaik Diberi Komputer

KPU BU Susun Ulang Struktur Divisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here