Indahnya Panorama Wisata Napal Jorong di Bengkulu Utara

- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:13 WIB
foto arung jeram
foto arung jeram

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com - Aliran sungai Napal Jorong di wilayah Kecamatan Gunung Selan Kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu tempat wisata alternatif bagi warga untuk mengisi waktu libur.

Kawasan ini jadi pilihan setelah pemda mengeluarkan kebijakan menutup sejumlah area wisata favorit seperti air terjun Palak Siring untuk menanggulangi penyebaran COVID-19.

-


Salah seorang wisatawan Elsara yang merupakan warga Kota Bengkulu, mengatakan berkunjung ke tempat itu untuk sekedar menghabiskan waktu untuk menikmati suasana dan mandi bersama rekan-rekannya.

Keindahan panorama sekitar sungai dengan gugusan batu napal di tepi sungai menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu sembari bermain air.

Jaka salah seorang pengunjung lainnya yang juga datang untuk untuk menikmati wisata mandi di Sungai Napal Jorong yang berada di Desa Gunung Selan tersebut mengungkapkan kekagumannya dengan lokasi tersebut karena air sungai mengalir jernih.

"Sangat sesuai untuk wisata keluarga untuk bermain air apalagi pemandangan yang indah di sekitar sungai juga menjadi spot menarik bagi pengunjung yang menyukai selfi dengan latar belakang pemandangan yang bagus.

Sungai Napal Jorong Gunung Selan merupakan aliran sungai yang digunakan masyarakat setempat untuk mandi maupun cuci sejak lama. Selain itu lokasi yang berada di perlintasan jalur dari Kota Bengkulu menuju Kurotidur dan Padang Jaya maupun Kabupaten Lebong menjadi lokasi itu juga dijadikan tempat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke daerah tujuan tersebut. (adv)

Editor: Redaksi IB

Terkini

Sambut Ramadhan, Bupati BU Gelar Doa Bersama

Sabtu, 2 April 2022 | 22:36 WIB

Pantai Lais Masih jadi Primadona

Senin, 6 Desember 2021 | 23:46 WIB

Pemprov Bengkulu Serahkan DIPA untuk 11 OPD

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:40 WIB

BLK Pusat segera Dibangun di Bengkulu

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:04 WIB

Fraksi-Fraksi Sepakat, APBD 2022 Ketuk Palu

Selasa, 30 November 2021 | 22:53 WIB

Gubernur Rohidin Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha

Selasa, 30 November 2021 | 16:47 WIB
X