Acara Suroan, Dewan Ikut Lelang Tumpeng

0
174
Anggota DPRD BU dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS), Ir. H. Supriyanto saat ikut acara lelang tumpeng acara Suroan dan peringatan HUT Kelurahan Kemumu, Sabtu (22/9). (foto/Mezi Aswari)

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Acara Suroan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1340 H/2018 M sekaligus peringatan hari ulang tahun Kelurahan Kemumu yang ke 83 yang digelar Sabtu (22/9) di kantor Lurah Kemumu disambut antusias.

Acara ini berlangsung meriah sebab tidak hanya melibatkan unsur masyarakat Kelurhan Kemumu saja, akan tetapi juga melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama. Salah seorang tokoh masyarakat yang turut hadir adalah anggota DPRD Bengkulu Utara (BU) dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS), Ir. H. Supriyanto.

Saat berbincang dengan wartawan inibengkulu.com, Supriyanto mengatakan acara Suroan ini biasa diperingati oleh masyarakat Kelurahan Kemumu di setiap tahunnya. Namun untuk tahun ini terasa berjalan lebih khidmat dan meriah jika dibandingkan dari tahun sebelumnya. Karena itu ia sangat mengapresiasikan suksesnya acara ini.

“Acara ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT yang telah melimpahkan curahan rahmat serta nikmatnya kepada kita masyarakat Kecamatan Arma Jaya khususnya masyarakat Kelurahan Kemumu. Atas diberikanya limpahan rezeki terutama rezeki yang diperoleh dari hasil bumi serta masyarakat Kelurahan Kemumu dijauhkan dari marabahaya dan bencana. Maka dari itu saya selaku tokoh masyarakat berharap kedepan acara ini terus dilestari dan diperingati mengingat acara ini merupakan kultur budaya kita dan jangan sampai ditinggalkan,” paparnya.

Disamping itu, tokoh yang akan bertarung di Pileg 2019 untuk dapil I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara ini juga di usia yang sudah 83 tahun ini, masyarakat Kelurahan Kemumu semakin sejahtera dan semakin di kenal luas lewat keberagaman budaya dan dikenal luas lewat potensi alam yang ada yakni sektor pariwisata. Sebagaimana diketahui Kelurahan Kemumu merupakan ujung tombaknya sektor pariwisata yang ada di Kabupaten BU.

“Sekali lagi saya atas nama pribadi mengucapkan selamat ulang tahun Kelurahan Kemumu yang ke 83, dan selamat menyambut tahun baru Islam yang ke 1340 H. Semoga masyarakat Kelurahan Kemumu hasil panenya meningkat dan dijauhkan dari marabahaya dan bencana. Serta melalui peringatan suroan ini Kelurahan Kemumu semakin dikenal Luas,” tutupnya.

Acara ini dilangsungkan selama 3 hari. Acara pertama diawali dengan gotong royong dilanjutkan dengan istighosah, acara puncak diawali dengan pemotongan tumpeng dan lelang tumpeng dan yang terahir malam penutup digelar wayang semalam suntuk. Acara lelang tumpeng ini turut dihadiri oleh anggota DPRD BU, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, anggota DPD RI dapil Bengkulu, Camat Arma Jaya dan para tamu undangan. (mur/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here