22 KPM Warga Desa Air Padang Terima BLT DD Bulan Pertama Tahun 2021

0
17
Secara simbolis kades memberikan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

BENGKULU UTARA, IB – Pemdes Air Padang Kecamatan Lais Bengkulu Utara merealisasikan BLT DD kepada 22 KPM yang terdampak covid 19. Pembagian BLT bulan pertama dengan nominal Rp 300 000 per KPM berlangsung di aula kantor desa setempat, Senin (19/04/2021). Dan bantuan ini akan disalurkan selama 12 bulan.

Hadiri dalam acara tersebut kades dan perangkat desa, Camat Lais Suryansah, Perwakilan dari Polsek Lais, Perwakilan dari Koramil Lais, anggota BPD dan masyarakat peserta penerima bantuan.

Kades Air Padang Muksin menyampaikan sambutan

Kepala Desa Air Padang, Muksin dalam sambutannya menjelaskan bahwa BLT DD tersebut bersumber dari anggaran DD 40 persen pertama  tahun 2021 dan akan dibagikan secara bertahap mulai hitungan bulan Januari.

“Kita berharap agar masyarakat penerima membelanjakan untuk kebutuhan sembako. Karena saat ini kita masih dalam situasi terdampak covid 19 dan belum tahu kapan berakhirnya,” pesan Kades.

Pembagian oleh Camat

Pada kesempatan yang sama Camat Lais, Suryansah juga menyampaikan kepada masyarakat untuk memahami dan mencermati bantuan yang disalurkan pemerintah. Jangan mudah terprovokasi dengan isu informasi yang tidak jelas terhadap bantuan ini.

“BLT DD  ini bukan dana kita suatu ketika waktunya akan hilang dan jangan terlalu diharapkan. Kepada  pemdes agar betul-betul dicermati siapa yang berhak mendapat bantuan ini, Jika  sewaktu- waktu tidak mendapat jangan kecewa karena memang ada kriteria yang mendapat sesuai aturan perundangan yang berlaku,” jelas Camat. (Hirwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here