161 Warga Kota Agung Terima BLT DD Bulan ke 3

0
23
Kepala Desa Kota Agung, Doni Iswandi menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga penerima manfaat
Kepala Desa Kota Agung, Doni Iswandi menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga penerima manfaat

BENGKULU UTARA IB – Pemerintah Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara menyalurkan BLT DD bulan ke 3 kepada 161 kepala keluarga (KK). BLT bulan ketiga ini merupakan BLT terakhir yang diterima warga senilai Rp 600 ribu. Sebab untuk selanjutnya yakni BLT bulan ke 4, 5 dan 6 warga hanya akan menerima sebesar Rp 300 ribu per KK.

Kepala Desa Kota Agung, Doni Iswandi memberi sambutan

Penyaluran secara simbolis berlangsung di kantor Desa Kota Agung pada Rabu (5/8/2020) dan dihadiri kades beserta perangkat, BPD, perwakilan dari kecamatan diantaranya Sekcam Darmansyah, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Fauzuhari, S.Ap, Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Ripondi, S.ap Pendamping lokal desa, Ica Herlina SE dan Rona Miharja, Babinsa serta bhabinkamtibmas.

Sama seperti desa lainnya, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi penerapan new normal dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19. Karena itu dalam arahannya Kepala Desa Kota Agung, Doni Iswandi menghimbau warga agar mendengarkan penjelasan yang akan disampaikan dari kecamatan, pendamping desa dan yang lainnya.

“Apabila ada warga yang belum paham, belum mengerti dipersilahkan untuk bertanya agar kita semua mengerti terkait dengan apa yang harus kita lakukan dengan adanya wabah covid -19 ini,” ujarnya.

Sekcam saat memberikan arahan

Sekcam Darmansyah dalam kesempatan itu menegaskan kepada seluruh yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari wabah corona. Disisi lain ia juga meminta kepada pemerintah desa agar mengajak warga memasang bendera merah putih dan umbul umbul dalam menyambut HUT RI.

Para penerima BLT saat mengikuti jalannya kegiatan

Sementara itu, pendamping desa, Ica Herlina kembali mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan mengunakan masker bila akan keluar rumah, serta jangan keluar rumah apa bila tubuh dalam keadaan tidak sehat.

“Segera memeriksa suhu tubuh ke bidan apabila badan terasa panas tinggi, karena kita lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tutupnya. (Abd Karim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here